-->

2023-07-24

Tidak ada komentar

2023-07-24

Teruntuk istriku. Beberapa hari sudah kulewati. Rupanya menulis jurnal hidup agak sulit dilaksanakan secara konsisten. Gak ada waktu luang yang tepat untuk mengutarakan segala kegiatan suamimu.

Di hari Sabtu, 22 Juli 2023, suamimu mampu mengontrol diri untuk tidak bermain game online (Mobile Legend) bersama teman-temannya di rumah Kefvin. Aku menolak paksaan Abi Trisna, dan memilih membaca buku Napoleon Hill tentang Potensi Diri. Menahan diri ini adalah salah satu upayaku untuk berubah menjadi lebih berambisi dalam menghadapi persoalan hidup dan mencapai tujuanku. Aku mempelajarinya dari buku yang ku baca itu, Potensi Diri karya Napoleon Hill

Ketika semua selesai bermain game dan menaruh ponselnya, aku juga menaruh bukuku. Mengobrol dengan mereka dapat meningkatkan ide-ide yang mungkin bisa kutuangkan ke dalam tulisan. Kadang juga menambah wawasanku. Mengetahui isi kepala mereka, sudut pandang mereka, dapat membuatku lebih mengerti pendapat umum orang-orang sekarang. Mereka-mereka ini adalah sampel dari masyarakat umum.

Sayangnya aku terlalu berlebihan. Kami mengobrol sampai pagi. Membahas sesuatu yang abstrak, tapi seru. Aku kehilangan rasa kantuk, terpaksa harus begadang lagi.

Matahari sudah terbit. Kami akhiri pertemuan itu dengan memakan semangkok bubur nasi di tengah sawah Seyegan. Nikmat dan kenyang. Setelah itu kami pulang, aku tidur sampai siang. Hari ini aku libur. Jadi tak masalah jika bangun sampai sore.

Minggu sore ada keinginan untuk keluar demi mencari ide. Rupanya malas suamimu lebih kuat daripada keinginan itu. Setelah bangun tidur, aku menghabiskan liburku menonton ulang anime Attak on Titan Season 1 secara streaming. Masih seru. Eren masih keren. Mikasa tetap anggun. Levi juga keren. Namun di anime itu aku lebih mempelajari cara bagaimana membangun cerita yang selalu membuat menarik penikmatnya dan mereka tak bisa berhenti untuk melihatnya. Rasanya ingin terus melanjutkan tiap episodenya. Hajime Isyama sangat hebat.

Setelah menonton Attack on Titan, aku kembali mengerjakan blog. Menyelesaikan draft. Lagi-lagi aku begadang. Dan sejak hari Sabtu sampai Senin, ketika jurnal ini ditulis, suamimu melalaikan ibadahnya.

Satu dua ibadah tak kujalani

Sampai bertemu lagi


Sukoharjo

Senin, 24 Juli 2023


Komentar