-->

Cara Membuat Link Sumber Secara Otomatis Pada Artikel Ketika di Copy Paste Edisi Kedua

Tidak ada komentar

Cara Membuat Link Sumber Secara Otomatis Pada Artikel Ketika di Copy Paste Edisi Kedua
Hargai Karya Kami :)
Jika Anda sudah membaca artikel penulis mengenai ini pada edisi yang pertama, Anda pasti memahami betapa sulitnya mencari keyword ini muehehe. Dan disini penulis akan menuliskan edisi yang kedua dengan cara yang berbeda dari edisi sebelumnya. Keberhasilannya dijamin berhasil kok. Semua itu juga tergantung kepada Anda, ketelitian Anda, dan kreatifitas Anda.
.
Alasan kenapa penulis tidak menggunakan anti copy paste dan memilih menggunakan ini adalah karena menurut penulis anti copy paste sendiri dapat menyebabkan pengunjung penulis pergi atau blog sepi pengunjung. Kenapa? Karena blog penulis sendiri nichenya adalah artikel. Artikel yang dimaksud adalah artikel yang digunakan sumber referensi untuk para pembuat makalah maupun tugas. Baik tugas perkuliahan maupun tugas sekolah. Dan kita merasakan sendiri, ketika kita sedang mencari referensi untuk tugas, apa yang ada dipikiran Anda ketika mendapatkan blog yang Anda kunjungi ternyata tidak bisa dicopy paste? Ya, jawabannya adalah langsung tinggalkan dan mencari artikel di blog lain.
.
Pemikiran diatas muncul karena penulis juga merasakannya sendiri. Maklum penyakit kita yang inginnya serba instan itu masih kuat menempel pada tubuh kita. Maka dari itu penulis melepaskan anti copy pastenya dan menggantinya dengan sistem ini. Jujur saja penulis juga begitu.
.
Akan tetapi bukan berarti para pembaca bisa mengcopy pastenya secara ugal-ugalan. Penulis juga ingin dihargai. Dan caranya gak ribet banget kok, paling kecil cuman berikan sumbernya saja. Bukan ngelike, bukan komentar, dan juga bukan ngeshare. Kita cuman ingin tulisan kita dihargai. Dan cara paling gampangnya cuman sertakam sumber. Anda tidak perlu menulis. Sumbernya akan secara otomatis muncul kok. Kami harap para pembaca dapat mengerti. Sekian curhatan penulis muehehe.
.
Adapun cara membuat link sumber secara otomatis pada artikel (edisi kedua) adalah berikut:
  1. Pertama seperti biasa, berdoala terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu. Bismillah.
  2. Log ini pada blog Anda dan klik Tema atau Template pada dashboard blogger. Lalu klik Edit HTML.
  3. Cari kode </body> dengan menggunakan Ctrl+F biar cepat menemukannya.
  4. Copy kode dibawah ini dan pastekan tepat diatas kode </body> atau sebelum kode </body>.
<script type='text/javascript'>
function addLink(){var a=document.getElementsByTagName("body")[0];var b;b=window.getSelection();var c="<br/><br/> Source: <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a><br/>Disalin dari rujakemas.com | Blog yang berisi Sekumpulan Artikel. ";var d=b+c;var e=document.createElement("div");e.style.position="absolute";e.style.left="-99999px";a.appendChild(e);e.innerHTML=d;b.selectAllChildren(e);window.setTimeout(function(){a.removeChild(e)},0)}document.oncopy=addLink
</script>
.

Perhatian !

Untuk tulisan yang berwarna tersebut bisa Anda ganti sesuai dengan yang Anda inginkan. Dan Apabila kode ini tidak menimbulkan efek apa-apa silahkan pindah yang mulanya ditaruh diatas </body> dipindah ke atas <body>. Sekali lagi perlu diperhatikan kalau script diatas tidak menimbulkan apa-apa silahkan pindahkan scriptnya diatas kode <body>. Hal ini dikarenakan template setiap blog memiliki sifat yang berbeda-beda. Kalau penulis sendiri ditaruh di keduanya bisa kok. Semoga Anda sekalian juga berhasil. Amin.

Komentar