-->

Cara Menggabungkan File Dengan HJ Split

Tidak ada komentar

HJ Split
HJ Split.
HJ Split adalah sebuah softwere yang ringan dan simpel untuk menggabungkan beberapa file, biasanya saya sendiri gunakan untuk menggabungkan file. Selain untuk menggabungkan atau dalam bahasa HJ Split adalah men-join file, HJ Split ini juga bisa memecah file yang pada awalnya adalah satu kesatuan, kemudian dirubah menjadi beberapa bagian sesuai dengan kesukaan penggunanya. Biasanya file-file yang dipecah adalah file yang memiliki ukuran besar. Dalam bahasa HJ Split adalah men-split, memecah.
.
Seperti dengan nama pada judul, kali ini yang akan dipelajari adalah bagaimana cara menggabungkan file dalam metode HJ Split atau dikenal dengan men-join. Cara yang pertama adalah download filenya di berikut ini:
.

Download Via:

Kemudian klik Join. Lalu akan muncul sesuatu seperti gambar dibawah ini:
HJ Split
Klik Join.
Setelah itu ada 2 pilihan, yaitu Output dan Input File. Fungsi dari Output adalah untuk memilih tempat yang akan Anda simpan jika semua file tersebut sudah digabungkan. Maksudnya adalah Anda diperkenankan untuk memilih tempat simpan untuk hasilnya. Misalkan Anda pilih desktop, maka hasil penggabungannya akan berada di desktop. Namun jika anda tidak memilih tempatnya maka secara otomatis hasil penggabungnya akan berada sama tempat dengan file-file pecahan yang Anda simpan, seperti itu.
.
Sedangkan Input File berfungsi untuk memilih file-file pecahan yang hendak digabungkan. Cek pada gambar dibawah ini:
HJ Split
Input File.
Maka yang akan muncul hanya file.001 saja. Karena type files yang hanya dapat dilacak adalah files split 001 saja. Maka hanya file.001 saja yang hanya terlihat. Setelah itu pilih file tersebut dan klik Open.
HJ Split
Klik Open.
Kemudian akan muncul seperti gambar. Jika Anda tidak ingin merubah Outputnya langsung saja klik Start. Tunggu prosesnya hingga selesai.
HJ Split
Klik Start.
HJ Split
Well Done!
Proses joining atau penggabungan file sudah selesai. Silahkan Anda cek filenya dan pastikan penggabungan berhasil dengan sempurna. Silahkan menikmati.

Komentar