Cara Memberikan Kode Pada Tempatnya Atau Pada Tata Letak Agar Muncul Di Blog Dengan HTML/JavaScript

Fungsi dari memberikan JavaScript di blog ini adalah untuk memperindah blog kita seperti memberikan info data diri kita, atau memberikan info pada halaman Facebook kita, pofil Facebook, Twitter, Instagram atau memberikan widget-widget yang keren yang dapat kita cari di internet. Juga fungsi ini adalah untuk memberikan iklan di dalamnya. Ini lah yang paling indah jika kita sudah diterima oleh Google Adsense hehe.
Dalam mengedit Ini merupakan hal mudah kok. Pertama-tama tentu buka blog kalian atau ketik www.blogger.com. Kemudian klik Tata Letak dan kemudian klik Tambahkan Gadget. Nanti akan muncul beberapa pilihan, pilih saja HTML/JavaScript, lihat pada gambar :

.
Sudah Anda klik? Nanti akan muncul seperti pada bawah iniyang dapat kita lihat ada Judul dan Konten. Judul adalah nama yang akan muncul nanti diatas widget kita. Sedangkan konten adalah isinya. Namun untuk mengisi konten tidak boleh sembarangan. Ada beberapa konten yang diperbolehkan. Seperti konten harus diisi dengan format HTML.
Untuk judul dikosongkan tidaklah masalah, dan untuk konten copy paste kan saja dengan kode yang telah kalian terima. Setelah itu silahkan pilih letak dimana kalian ingin menampilkan sematan kalian. Dibawah artikel ataupun dikanan maupun dikiri sesuai dengan kemauan kalian, contoh pada gambar bawah yang dikotakkan. Silahkan dicoba.
.
.
Mudahkan? Namun seperti yang Rejak katakan dalam mengisi Konten tidaklah sembrono karena itu tidak akan berfungsi. Malah sebaliknya nanti dapat memperburuk tampilan blog. Setau Rejak yang diperbolehkan adalah format HTML.
.
HTML memiliki kepanjangan HyperText Markup Language yaitu bahasa pemrograman  standar yang digunakan untuk membuat sebuah halaman website, yang kemudian dapat diakses untuk menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah website Internet atau biasa dikenal dengan Browser, seperti Mozilla FireFox, Google Chrome, Opera, Internet Explore, dan lain-lain.
.
Fungsi HTML sendiri adalah untuk membuat halaman web. Begitu rumitnya namun asik jika Anda sudah mengenalnya. Setelah halaman web terbentuk maka tinggal memperindah halaman tersebut dengan berbagai informasi yang menarik dan juga disertai gambar yang memikat.
.
Cara Memberikan Kode Pada Tempatnya Atau Pada Tata Letak Agar Muncul Di Blog Dengan HTML/JavaScript Cara Memberikan Kode Pada Tempatnya Atau Pada Tata Letak Agar Muncul Di Blog Dengan HTML/JavaScript Reviewed by Rezalino Tabalema on 3/15/2017 Rating: 5

Pesan

Terima kasih telah mengunjungi blog kami. Jika ada link yang rusak, silahkan melapor. Jika ada hal yang tidak berkenan segera kirimkan pesan. Mohon kerjasamanya. Arigotou~
Asli ketikan tangan bukan copy paste. Hargailah orang lain jika ingin dihargai. Theme images by andynwt. Powered by Blogger.