-->

Cara Memasang Anti Copy Paste pada Blog

Tidak ada komentar

Stop COPAS
Dilarang COPAS!
Untuk seorang Blogger kadang kita memiliki artikel kesayangan yang merupakan tulisan kita sendiri. Hal itu membuat kita merasa takut untuk mempublikasinya karena di dunia internet sering para Blogger lain mengcopy tulisan tersebut dan mempastenya di blognya sendiri.
.
Tentu hal tersebut membuat kita marah, secara tulisan tangan kita sendiri tau-tau sudah berada di blog orang lain. Bahkan bisa saja traffic blog orang lain itu mendapat kunjungan yang lebih banyak daripada kita. Sehingga orang lain yang hadir pada blog tersebut bisa mengecap kita-lah yang mengcopy paste. Padahal sebaliknya.
.
Untuk itu Rejak akan membagikan sebuah tips untuk para blogger tentang bagaimana caranya memasang Anti Copy Paste pada blog kita. Tentunya Rejak sendiri telah mencoba ini. Dan ini juga merupakan pengalaman dari saya. Maka berbicara tentang kegagalan Rejak rasa kegagalannya hanya 10%. Karena Rejak yakin, cara ini bisa digunakan di Blog Anda semua, sebagaimana rujakemas.com.
.

Cara Memasang Anti Copy Paste

  • Yang pertama tentunya login terlebih dahulu pada blog Anda, kemudian silahkan klik Tema dan Edit HTML. Coba cek pada gambar dibawah ini:
Stop COPAS
Log in.
  • Setelah itu carilah file yang bertuliskan </head>. Untuk mempermudah silahkan tekan Ctrl+F pada keyboard untuk mencari kata tersebut. Lalu isikan </head> dan tekan Enter. Atau isikan </head saja.
</head
Stop COPAS
Search head!
  • Nah lalu masukkan kode yang saya taruh dalam folder untuk di download. Download aja disini. Setelah itu kodenya silahkan dimasukkan dibawah kode </head>. Ingat, dibawah kode </head>.
<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script >
Stop COPAS
Well Done!
  • Setelah itu Simpan dan kemudian cek lah pada blog anda. Dapat kah di copy? Semoga bermanfaat.

Komentar