-->

Gurun Sahara Bersalju Salah Satu Tanda Kiamat?

Tidak ada komentar

Salju diatas kaki Unta
Salju diatas kaki Unta.
Gurun Sahara adalah nama sebuah tempat yang terletak di utara Afrika. Gurun Sahara adalah nama dari padang pasir yang berada di lokasi tersebut. Sebagaimana makna atau arti kata dari Sahara yang dalam bahasa Indonesia disebut padang pasir. Kata tersebut diambil dari bahasa Arab.
.
Gurun Sahara adalah padang pasir yang sangat luas, padang ini membentang dari Samudra Atlantik ke Laut Merah. Dari Laut Tengah yang berada di utara hingga ke Sehel yang berada di sebelah selatan. Luas Gurun Sahara sendiri mencapai kurang lebih 9.000.000 km2. Sangat jauh bukan? Bayangkan anda berjalan disitu dari Laut Tengah menuju Sehel.
.
Pada Desember ini kejadian aneh menimpa Gurun Sahara. Tempat yang terkenal dengan gersangnya tersebut tiba-tiba tertutup oleh salju. Padahal Gurun ini merupakan Gurun yang sangat panas dengan suhu rata-rata 30 derajat celcius.
Salju memenuhi padang pasir
Salju memenuhi padang pasir.
Akan tetapi hal aneh ini bukanlah kejadian pertama kalinya di Gurun ini. 37 tahun yang lalu, pada tanggal 18 Febuari 1979, saat itu Gurun Sahara juga dijatuhi salju dan tertutup oleh salju sekitar satu jam. Peristiwa tersebut dikenal dengan The Gateway to Desert.
.
Salju yang turun kali ini menutupi Sahara cukup lama, yaitu sekitar satu hari atau 24 jam. Satelit NASA juga menangkap citra mengenai turunnya salju di Sahara. NASA mengungkapkan bahwa timnya telah berhasil menangkap gambar-gambar salju turun di Gurun tersebut.
.
Daerah Gurun Sahara yang tertutup salju meliputi perbatasan antara Maroko dengan Aljazair dan kota Ain Safra, sebagaimana dikutip dari Sciencealert. Kejadian hal ini pun tak luput dari kamera, seorang fotografer yang bernama Karim Boucheta yang kebetulan sedang berada disitu mengambil gambar tersebut dan mengabadikannya. Berikut salah dua dari foto-fotonya tersebut:
Foto Gurun Sahara Bersalju dari Karim Bouchetata dan Geoff Robinson
Salju turun di gurun pasir di dekat kota kecil Ain Sefra, Aljazair yang terletak di Pegunungan Atlas, di ujung utara Gurun Sahara. Sumber: Karim Bouchetata/Geoff Robinson.
Menurut Profesor Alfred Kroner yang merupakan seorang ahli geologi terkemuka di dunia yang berasal dari Departement Ilmu Bumi, Institut Geosciences, Johannes Gutenburg University, Mainz, Jerman. Beliau mengatakan bahwa telah tejadi Era Salju Baru (New Snow Age) dikarenakan salju yang berada di Kutub Utara lama-kelamaan bergeser menuju Semanjung Arab dan mengakibatkan dataran Arab menjadi tanah yang subur dengan tumbuh-tumbuhan yang akan muncul.
.
Syaikh Syuraim, seorang Imam Masjidil Haram mengatakan bahwa salju merupakan komponen utama dalam pembentukan sungai dan tumbuhan di dunia. Jatuhnya salju di dataran Arab membuktikan kebenaran Rasulullah SAW dalam sebuah hadits, "Hari Akhir tidak akan datang kepada kita sampai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai." (Hadits Riwayat Muslim).
.
Jadi saran penulis, kita sudah diperingatkan oleh Allah, kita sudah diberitakan akan dekatnya hari Akhir yang dengan pastinya akan datang. Sebagai seorang hamba Allah, masih merasa kurang kah kita akan nikmat yang diberikan-Nya. Bersyukurlah dan berhentilah mencari perkara yang tidak penting lagi. Dunia ini hanya lah tempat sementara, dunia yang kekal akan menanti kita. Tergantung dengan pilihan kita, Surga atau Neraka.

Komentar